Orang Bisa Menghakimi Tapi Pastikan Kita Jangan Sampai Terpengaruh

Orang Bisa Menghakimi Tapi Pastikan Kita Jangan Sampai Terpengaruh

Hal yang sangat menakutkan sebenarnya bukan hantu, atau kegelapan, atau ketinggian, atau kejatuhan. Hal yang berbahaya adalah manusia. Manusia itu adalah subjek yang sangat berbahaya. Dan juga menakutkan. Dia bisa menjadi sangat berbahaya dan menakutkan, tapi di lain waktu dia bisa menjadi tempat yang sangat aman dan nyaman. Sehingga manusia ini memiliki banyak sekali arti dan memiliki banyak sekali deskripsi dari setiap orang. Tergantung dari di sebelah mana kita menilai. Dan di momen apa kita menilai dia. 

Orang Bisa Menghakimi Tapi Pastikan Kita Jangan Sampai Terpengaruh

Otak dari setiap manusia itu adalah berbahaya. Isi kepala setiap orang itu adalah ancaman yang paling nyata dan paling berbahaya sebenarnya. Karena kita memiliki kemampuan untuk berpikir, dan memiliki kemampuan untuk membuat, menciptakan, mengolah apa saja yang sudah kita susun di kepala. Sehingga hasilnya adalah beragam. Antara bisa menjadi berkat untuk banyak orang, atau akan menjadi malapetaka bagi banyak orang. Dan semua itu bersumber dari isi kepala manusia. Dari otak manusia. 

Dari cara berpikir manusia itu bisa membuat banyak hal yang manfaatnya bisa ambigu. Sehingga manusia seberbahaya itu. Untuk itu, segala keamanan kita, diri kita, adalah dari kita sendiri. Kita tidak bisa bergantung pada apapun atau siapapun. Karena keamanan paling aman datang dari diri kita.bagaimana cara kita melindungi diri kita. Bagaimana cara kita melindungi dan tetap berpegang teguh dengan pemikiran kita dan hati kita. Semua orang siapapun itu bisa saja menghakimimu. Bisa mencoba menjatuhkanmu, atau menghasutmu. 

Tapi semua itu bergantung padamu. Bagaimana dan sekuat apa pertahanan kita. Sehingga penting untuk memperkuat mental dan pola pikir kita dan hati kita. Sehingga tidak mudah terpengaruh. Tidak mudah sakit hati, tidak mudah marah dan tersinggung. Perkuat dirimu dari dalam. Karena itu sangat penting untuk kalian bisa bertahan di kerasnya dunia, dari jahatnya dunia. Dengan memiliki pertahanan yang kuat dari dalam diri, itu akan menjadi modal untukmu bertahan hidup dan berkembang menjadi lebih baik.