Pengetahuan Seks Itu Penting Dan Jangan Lupa Disertai Kontrol Diri

Tiap Orang Mempunyai Metode Mengatakan Perasaan Cinta Yang Berbeda- Beda

Memang benar, pengetahuan soal seks itu sangatlah penting. Karena orang perlu untuk mengetahui dan mempelajari soal seks. Karena itu akan menjadi kebutuhan dari setiap orang. Untuk itu, alangkah baiknya untuk setiap orang dibekali pengetahuan soal seks. Agar tidak terjadi penyimpangan atau kejahatan seksual. Dan selain dari pengetahuan soal seks, yang menjadi point utama juga adalah kontrol diri. Karena akan percuma jika kita memiliki pengetahuan soal seks tapi tidak ada kontrol diri. Tidak bisa mengontrol diri, tidak bisa mengontrol emosi dan nafsu. 

Pengetahuan Seks Itu Penting Dan Jangan Lupa Disertai Kontrol Diri

Seperti orang mudah mengatakan untuk tidak pada korupsi, tapi pada akhirnya melakukan korupsi juga. Atau orang mengatakan tidak pada narkoba, tapi pada akhirnya menjadi pengguna juga bahkan menjadi bandar. Itu semua terbukti, bukan hanya dari pengetahuan saja yang penting. Tapi kontrol diri itu sangatlah penting. Semakin banyak pengetahuan yang kita miliki akan sesuatu, semakin besar juga godaan yang ada. Sehingga kita harus pintar-pintar mengontrol diri. Sehingga kita tidak menjadi pelaku dari tindak penyimpangan. 

Akan percuma jika kita memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas soal seks tapi kita tidak memiliki kontrol diri yang baik. Maka kita bisa menjadi pelaku dari kejahatan seksual. Sehingga tidak sedikit para pelaku kejahatan seksual datang dari orang-orang yang memiliki pengaruh besar di lingkungan. Seperti, guru, pemuka agama, motivator, dan lain sebagainya. Orang-orang yang berpendidikan, dan memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat. Orang yang memiliki kendali yang cukup besar di tengah masyarakat, bisa melakukan kejahatan seksual. Bahkan tidak tanggung-tanggung korbannya. Sehingga itu penting sekali untuk kita manusia memiliki kontrol emosi, kontrol diri, dan kontrol hawa nafsu. Sehingga meminimalisir akan terjadinya penyimpangan dan kejahatan seksual. Dan jangan sampai karena kita terlalu mengikuti ego kita, nafsu kita membuat kita gelap mata. Dan akhirnya hanya bisa berkata maaf, saya khilaf. Itu tidak akan menyelesaikan masalah. Jadi, mulai lah menjadi netizen yang cerdas dan bijak.