Beberapa Manfaat Bawang Merah Untuk Tubuh Manusia

Bawang Merah Dengan Berbagai Manfaat Untuk Tubuh Manusia

Beberapa Manfaat Bawang Merah Untuk Tubuh ManusiaBawang merah sejak dulu merupakan salah satu bahan pelengkap penyedap rasa masakan yang sangat terkenal. Bumbu dapur ini selain lezat ternyata menyimpan segudang manfaat bagi tubuh manusia, khususnya kesehatan. Dulunya indonesia merupakan salah satu negara penghasil bawang berwarna merah terbesar di dunia. Akan tetapi sekarang banyak negara berlomba-lomba untuk membudidayakan tumbuhan ini di negara masing-masing. Tanaman ini sejak dulu selalu di percaya membawa manfaat positif bagi tubuh. Yuk kita simak bersama beberapa manfaat bawang merah untuk tubuh manusia.

Bawang Merah Bisa Untuk Terapi Sakit Maag

Menurut beberapa studi dan buku penelitian, melakukan konsumsi rutin terhadap tanaman ini bisa membantu mengobati penyakit maag. Banyak orang yang menggunakannya sebagai terapi. Caranya adalah bawang dikupas dan dibersihkan lalu di makan mentah. Jika anda tidak tahan terhadap baunya bisa di campurkan dengan makanan lain ataupun kecap asin.

Untuk Menurunkan Demam

Zaman dulu banyak orang tua yang menurunkan demam anak kecil menggunakan bawang merah. Caranya sangat simple, parut bawang terlebih dahulu lalu campurkan kedalam minyak kelapa serta tambahkan sedikit asam. Lalu usapkan ke bagian tubuh secara merata, terutama pada bagian perut dan punggung. Hal ini bisa membantu menghangatkan badan secara alami. Di samping itu pengobatan menggunakan bawang berwarna merah terbilang cukup murah dan terjangkau

Membuat Pernafasan Semakin Lancar

Lendir maupun dahak pada tenggorokan akan terasa sangat menggangu dan bisa menghambat laju pernafasan. Dengan mengkonsumsi tanaman tersebut, bisa membuat tubuh terasa lebih hangat dan melancarkan aliran pernafasan kita. Biasanya akan lebih lezat dan mudah di makan jika di buat sebagai acar. Selain itu juga bisa membantu mengatasi masuk angin.

Menurunkan Kadar Koresterol Dalam Darah

Kolesterol sejak dulu merupakan musuh bebuyutan manusia. Banyak komplikasi penyakit bisa timbul akibat kadar kolesterol dalam darah. Bawang merah merupakan salah satu senjata alami yang bisa kita pakai untuk memerangi kadar kolesterol tinggi dalam darah. Dengan konsumsi secara teratur dan berkala bisa membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat penting yang bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan tumbuhan alami bawang tersebut. Selalu ikuti terus blog kami ini, untuk mendapatkan update-udapte menarik dan terbaru informasi seputar dunia kesehatan. Selain itu ada banyak informasi bermanfaat untuk para pembaca juga