Banyak Orang Berpikir Dengan Bunuh Diri Bisa Menyelesaikan Masalah 

Banyak Orang Berpikir Dengan Bunuh Diri Bisa Menyelesaikan Masalah 

Orang-orang banyak melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang. Dan mereka banyak mengambil keputusan atau langkah secara terburu-buru, sehingga banyak dari mereka terjebak dalam masalah. Saat mereka ingin keluar dari masalah, mereka mencari cara untuk bisa menyelesaikannya. Jika mereka mendapatkan mentor yang tepat, atau memiliki orang yang bisa mengarahkan mereka dengan baik, bisa saja mereka bisa menyelesaikan masalah mereka. Tapi jika mereka tidak memiliki arahan, dan mereka hanya mengandalkan diri mereka. Entah karena berbagai alasan, ini yang berbahaya. 

Banyak Orang Berpikir Dengan Bunuh Diri Bisa Menyelesaikan Masalah 

Jika kita tidak bisa mengatasi atau menyelesaikan masalah kita sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan pada orang lain. Jangan gengsi jangan ragu untuk meminta bantuan. Jika memang kalian merasa tidak mampu untuk menyelesaikannya sendiri. Ya mintalah bantuan kepada orang lain. Jangan malah berpikir untuk kabur dari masalah, dan berpikir untuk bunuh diri. Itu sama sekali bukan opsi yang direkomendasikan. Bahkan bunuh diri tidak bisa dijadikan opsi. Karena itu hanya akan memberikan penyesalan. 

Bunuh diri hanya memberikan kalian penyesalan dan menambah masalah. Jika kalian melakukan bunuh diri, itu sama saja dengan kalian lari dari masalah. Dan itu tidak menyelesaikan masalah sama sekali. Malah kalian akan meninggal dengan cara tidak tenang. Dan untuk apa. Kalian bunuh diri, dan kemudian masalah kalian malah nanti akan ditanggung oleh keluarga kalian. Itu hanya menambah beban dan kekecewaan. Dimana orang meninggal berharap dapat meninggalkan jejak yang baik. Tapi ini malah meninggalkan masalah. 

Bahkan masalah kita, orang lain yang harus tanggung, bukankah itu tidak baik?

Kalian malah nantinya akan diikuti dengan perasaan bersalah, perasaan penyesalan, dan membuat kalian tidak bisa beristirahat dengan tenang. Ini hanya memperpanjang masalah, dan membuat ini berlanjut terus dari generasi ke generasi. Ya mau sampai kapan. Jadi berpikirlah panjang sebelum kalian memutuskan untuk bunuh diri. Jangan mengutamakan egoismu, tapi pikirkan juga perasaan orang lain, perasaan orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Itu yang paling penting.