Apakah Untuk Mencintai Seseorang Kita Membutuhkan Alasan?

Apakah Untuk Mencintai Seseorang Kita Membutuhkan Alasan?

Ada beberapa orang berpikir kenapa ya orang ini bisa mencintai kita, atau sebaliknya. Kita berpikir kenapa kita bisa suka dan mencintai seseorang. Kenapa. Kok bisa. Pasti ada alasannya. Entah karena nyaman, entah karena wajahnya mengingatkan akan seseorang, atau karena dia memiliki hobi yang sama dengan kita, atau karena dia memiliki hati yang baik. Dan ada juga orang yang jatuh cinta di pandangan pertama. Dimana mereka merasa jatuh cinta sekali hanya dengan pandangan pertama. 

Apakah Untuk Mencintai Seseorang Kita Membutuhkan Alasan?

Dan ini yang menjadi pertanyaan setiap orang. Atau setidaknya ada terbesit di pikiran mereka. Apakah untuk mencintai seseorang kita membutuhkan alasan? Bagi orang yang memiliki good looking, memiliki penampilan yang bagus. Tidak akan terlalu memikirkan ini. Dan orang pun tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Seperti ya wajar kalau dia dicintai, dia disukai oleh banyak orang, karena dari awal saja, dari penampilannya saja, sudah mencuri perhatian. Dari situ sudah bisa menjadi alasan orang jatuh cinta. 

Apalagi jika kita masuk lebih dalam, mungkin kita akan disuguhkan dengan lebih banyak lagi alasan-alasan yang membuat kita semakin mencintai orang tersebut. Entah, ternyata dia memiliki sifat yang baik, rajin, dia takut akan Tuhan, dan lain sebagainya. Wajar saja dong. Tapi, akan menjadi berbeda dengan orang yang memiliki penampilan yang biasa saja, bahkan bisa dibilang gak enak dipandang. Tapi dia bisa membuat seseorang bisa sampai sesayang itu padanya. Dan orang lain yang melihat menjadi heran.

Dan itu lah mereka akan diterpa dengan apakah untuk mencintai seseorang harus memiliki alasan? Karena ada juga orang yang tidak memiliki penampilan menarik, tapi dia memiliki hati yang sangat baik, dia bisa membuat anda sangat nyaman, bahkan sangat bahagia. Dan itu adalah sebuah rasa, perasaan. Sehingga ada beberapa tidak bisa digambarkan atau dijelaskan dengan kata-kata. Itulah yang menjadi jawaban dari mencintai seseorang tidak membutuhkan alasan. Karena semua mengalir begitu saja. Sehingga untuk mencintai seseorang, kita tidak harus memiliki alasan yang kuat kok.